Wujudkan WBK dan WBBM, Pemkab Lamtim Beri Bantuan Sarana dan Prasana ke Kejari

Lampung Timur, BP.id
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Penyerahan Bantuan Sarana Prasarana Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Selasa (31/12/2019).

Adapun tema yang diangkat dalam acara ini ialah “Terwujudnya pelayanan masyarakat terpadu dan integritas untuk meningkatkan kinerja Kejaksaan Negeri Lampung Timur menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani tahun anggaran 2019”.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara penyerahan itu, Kajari Lampung Timur, Rizal Syah Nyaman, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Heri Alpasa.

Dalam sambutannya, Kajari Lampung Timur, Rizal Syah Nyaman, menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Ia menambahkan, dengan bantuan ini menjadikan Kejaksaan Negeri Lampung Timur lebih percaya diri untuk melakukan yang terbaik di dalam lingkungan wilayah hukum Lampung Timur.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan jajaran Pemda dan Pak Bupati karena sudah sangat membantu sekali dalam hal peningkatan situasi atau tempat kami yang dari tidak ada menjadi ada,” kata dia.

“Dengan diberikannya bantuan oleh pihak pemda ini kami sudah lebih percaya diri untuk melakukan yang terbaik di dalam lingkungan wilayah hukum Lampung Timur ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap dengan penyerahan bantuan ini kedepannya Lampung Timur harus terbebas dari korupsi dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah di penghujung tahun ini kita masih bisa bersilaturahmi dan menyerahkan bantuan kita yang mana diharapkan dengan terselesaikan nya aplikasi ini bahwa zona integritas menuju wbk dan wbbm di lingkungan instansi pemerintah ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, karena saya yakin dan percaya bapak kejari dan jajaran serta kita semua sudah membulatkan tekad Lampung Timur harus terbebas dari korupsi dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kita di Lampung Timur ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan, “Insyallah mudah mudahan apa yang menjadi cita cita kita ini bisa diwujudkan dengan sebaik – baiknya, tentunya terkait munculnya korupsi ini adalah lemahnya pengawasan baik internal maupun eksternal sehingga dengan adanya wbk dan wbbm ini insyallah semuanya dapat terbebas dari hal hal semacam ini,” tutup orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan tersebut.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan sarana prasarana pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini berupa perangkat dan aplikasi Kejaksaan Lampung Timur tahun anggaran 2019 dengan nilai Rp473.850.000.

Adapun perangkat dan aplikasi tersebut dihibahkan ke Kejaksaan Negeri Lampung Timur untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi dalam bidang perdata dan tata usaha negara baik di dalam maupun di luar pengadilan. (arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =