Wujud Keinginan Masyarakat, Kampung Mahabang Bangun Jembatan

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Dalam rangka mewujudkan keinginan masyarakat akan adanya jembatan penyeberangan, Pemerintah Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, pada Tahun 2020 ini mengucurkan anggaran sebesar Rp. 95.478.500,- untuk membangun jembatan yang terletak di Dusun 7, Kampung setempat, Selasa (12/05/2020).

Anggaran pembangunan tersebut bersumber dari anggaran Dana Desa, yang dikerjakan secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kampung Mahabang.

Bacaan Lainnya

Kepala Kampung Mahabang, Edi Marjoko mengatakan, bahwa pembangunan jembatan penyeberangan tersebut dilaksanakan atas dasar musyawarah dari pada keinginan masyarakat Kampung Mahabang.

Pembangunan tersebut diharapkan selain mampu mempermudah akses beraktivitas, juga diharapkan dapat berdampak baik bagi perekonomian masyarakat, sehingga kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kampung Mahabang dapat terwujud.

“Semoga pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat jembatan merupakan sarana yang sangat vital, tanpa jembatan aktivitas masyarakat tentu akan mengalami kesulitan,” jelas Edi Marjoko.

Untuk itu, dengan telah terbangunnya jembatan penghubung tersebut, diharapkan pula masyarakat dapat memiliki rasa memiliki, sehingga dapat saling menjaga dan merawat. “Semoga awet, dan saya harap bersama-sama dapat menjaga, supaya manfaatnya berlangsung lama,” pesan Kepala Kampung Mahabang.

Sementara itu, Agus, warga setempat, menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi atas hasil pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kampung Mahabang, Kecamatan Dente Teladas melalui Anggaran Dana Desa Tahun 2020.

“Alhamdulillah tentunya jembatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dalam bekerja dan beraktifitas sehari-hari akan kesulitan bilamana tidak ada jembatan penghubung tersebut, terimakasih Pemerintah Kampung Mahabang, yang mama telah merealisasikan aspirasi masyarakat,” tandasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 − 33 =