Warga Tiyuh Penumangan Minta Dinkes Tubaba Lakukan Foging

Tulangbawang Barat, BP.id
Sejumlah warga Tiyuh Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba untuk segera melakukan foging. Hal itu dipicu, adanya dua warga setempat yang ditetapkan positif terserang Demam Berdarah Dengue (DBD). Keluhan tersebut disampaikan oleh Mery, warga setempat saat dijumpai awak media, Minggu (15/3/2020).

“Kami meminta kepada Dinas Kesehatan Tubaba agar segera melakukan fogging di Tiyuh Penumangan sebelum masyarakat lain ikut terjangkit oleh demam berdarah,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Senada diungkapkan Kadir, suami Subaidah. Ia berharap agar Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan segera mengambil tindakan yakni melakukan fogging.

Diketahui, pasca banjir yang terjadi di Tiyuh Penumangan, rupanya menimbulkan berbagai penyakit, seperti Demam Berdarah Dengue (DBD). Saat ini, diketahui ada 2 orang warga yang sudah dirawat di RSUD Tubaba.

Dua orang tersebut warga Tiyuh setempat Suku IV, dinyatakan positif terkena Demam Berdarah Dengue (DBD). Keduanya adalah Subaidah (50) dan Rosilinda (35).

Kadir, suami Subaidah mengatakan, awalnya istrinya merasakan demam selama beberapa hari serta mengeluarkan bintik merah pada beberapa bagian pada kulitnya.

“Saya khawatir dengan kondisi istrinya yang badannya demam tak turun-turun siang kamarin istri saya, saya larikan ke RSUD Tubaba,” ungkap Kadir.

“Baru saja hasil uji laboratoriumnya keluar, ternyata istri saya positif kena DBD karena terlihat trombositnya menurun kata dokternya,” kata dia.

Ia menambahkan, selain istrinya, juga ada tetangganya yang terkena penyakit DBD, namun saat sudah dirawat di rumah untuk melakukan proses pemulihan.

“Kami meminta kepada Dinas terkait ataupun Puskesmas agar bisa melakukan fogging di Tiyuh Penumangan agar penyakit DBD tersebut tidak menyebar kemana-mana,” pungkasnya. (derri/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 22 = 25