Warga Empat Kampung di Kecamatan Banjar Agung Terima BST

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah salah satu program dari beberapa program bantuan Pemerintah untuk warga masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

BST bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dana bantuan akan disalurkan melalui Kantor Pos, Himpunan Bank milik Negara (Himbara) dan diberikan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos.

Bacaan Lainnya

Penyaluran BST Kampung Aji Jaya KNPI, Kampung Penawar, Kampung Aji Murni Jaya dan Kampung Penawar Baru dilaksanakan di Kantor Pos Unit-2 Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang.

Menurut Penjelasan Komandan Koramil 426-02 Menggala Kapten Inf LE Sihombing, penyaluran BST yang dilaksanakan sekarang dari 4 kampung berjumlah 748 kepala keluarga (KK).

Selaku Danramil, dirinya menghimbau kepada para penerima program BST agar menjaga ketertiban dan keamanan serta tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dalam menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan penyaluran dana BST Koramil 426-02 Menggala bersinergi dengan Polsek Banjar Agung,” terang Sihombing.

Di tempat berbeda, Suratno Kepala Kampung Aji Jaya KNPI menuturkan, warga masyarakatnya yang menerima program BST ada 323 kepala keluarga.

“Kami para aparat Kampung mendampingi kegiatan penyaluran BST, agar tidak terjadi kesalahan, dan bisa melihat secara langsung proses penyalurannya,” ujarnya.

“Semoga dana bantuan dari Pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik- baiknya untuk mengurangi beban ekonomi keluarga,” tambahnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7