Warga Desa Adiwarno Gotong Royong Bedah Rumah Samini

Lampung Timur, BP.id
Gunaryo, Kepala Desa Adiwarno, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, bersama masyarakat memberikan bantuan kepada Ibu Samini (65) yang tinggal di Dusun Kebumen RT 01 / RW 01, berupa bedah rumah.

Samini, adalah salah satu warga yang kurang mampu dan perlu diberikan bantuan. Maka, dengan semangat gotong – royong, Gunaryo bersama warga desa setempat membangun rumah Samini dengan penuh semangat, Kamis (16/1/2020).

Bacaan Lainnya

Sesudah dibedah

Samini 55 adalah janda tuna netra, yang tinggal di Dusun Kebumen. Samini mempunyai dua orang anak. Istri dari alm Ustad Sobri ini, selain mendapat bantuan bedah rumah dari warga juga mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp14.443.000, serta sembako.

Dijelaskan Gunaryo, ukuran rumah Samini yang dibedah seluas 7×8 meter, ditambah teras dan dapur tempat memasak.

“Mari kita sama – sama menjaga persatuan dan kesatuan dalam hidup rukun di setiap dusun yang ada di Desa Adiwarno ini, mari kita jaga agar kegiatan dan program dapat dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujar Gunaryo seraya mengatakan desanya juga rutin memberikan santunan kepada anak yatim dan jompo yang bertujuan untuk pembelajaran bagi generasi muda supaya mempunyai ahlak mulia.

Sebelum dibedah

Diketahui, bahwa proses bantuan disampaikan infonya melalui pengajian masyarakat, proposal dan juga pesan Whatsapp. Hasilnya, kegiatan bisa sukses dalam waktu sekitar 20 hari, pembangunan rumah Samini dapat selesai.

Gunaryo mengucap syukur dan berterimakasih kepada warga yang telah membantu proses pembangunan rumah Samini. Hal itu disampaikan Gunaryo pada malam syukuran atas selesainya bedah rumah Samini.

“Dalam acara syukuran ini semoga keiklasan bisa menjadikan barokah untuk semua. Wabil khusus Ibu Samini bisa sembuh dari tuna netra yang dideritanya selama hampir empat tahun,” pungkas Gunaryo yang diamini warga desa yang hadir. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 3