Walikota Metro Terima Kunjungan Irjen Pol (Purn) Dang Gusti Ike Edwin

Metro, BP
Pemerintah Kota Metro mendapatkan kunjungan dari Irjen Pol ( Purn ) Dang Gusti Ike Edwin beserta rombongan yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (30/03/2021).

Pada kunjungannya tersebut terlihat Walikota Metro Wahdi beserta istri Silfia Naharani. menyambut baik kedatangan, Dang Gusti Ike Edwin beserta rombongan dengan rasa penuh kekeluargaan dan penuh rasa solidaritas.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa pada saat ini Pemkot Metro sedang melakukan kegiatan, pemberdayaan masyarakat serta memperbaiki perekonomian masyarakat yang telah terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Perlu diketahui luas wilayah Kota Metro mencapai 68.64 m2, dan terdiri dari ,5 ( lima ) Kecamatan dan 22 kelurahan, serta luas area persawahan kurang lebih mencapai 2.400 m2 hingga hampir seluruh masyarakat Kota Metro produktif menjadi petani, serta memiliki produksi rumah tangga untuk memenuhi perekonomiannya.

“Kami bekerja sama denga Polres Kota Metro dan Dandim untuk membantu masyarakat membangkitkan perekonomian sekarang ini. Serta mewujudkan Kota Metro semakin jaya.degan adanya Kota Metro sebagai Kota Pendidikan harapan kedepannya terdapat fakultas Kedokter, sehingga Kota Metro lebih dikenal diluar sana dengan adanya fakultas kedokteran di kota Metro ini,” kata Wali Kota Metro

“Karena budaya mejadikan Kota Metro yang nyaman dan berbasis wisata keluarga seperti Pasar jajanan murah (jamur), dan pasar pelangi. Serta kedepan akan menambah wisata-wisata baru di Kota Metro,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ike Edwin menyampaikan bahwa Kota Metro mempunyai perkembangan ekonomi 8,4% yang sangat luar biasa, indek nasional manusia punya 7,7% yang tentunya sangat luar biasa juga, dan angka kemiskinan masyarakat dibawah 5%.

“Saya sebagai orang Lampung saya ingin makna potensi Lampung ini memiliki program unggulan tentunya Kota Metro sudah memiliki program metro damai aman kundusif. Ini bisa menjadi contoh diluar sana.Serta tujuan saya kesini merupakan memberi dukungan serta dapat memberikan informasi Kota Metro dapat terkenal keseluruh masyarakat Lampung hingga luar Lampung,” pungkasnya. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 8 = 14