Wakil Bupati Way Kanan Hadiri Lauching Surat Kabar Harian Umum Setempat

Way Kanan, (Bongkarpost)- Wakil Bupati Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony, M.M., menghadiri Launching salah satu surat kabar Harian Umum yang berada di Jalan Sudirman KM 2 Depan Pintu Gerbang KM 2 Blambangan Umpu, Selasa (21/7/2020).

Edward Antony mengucapkan Selamat kepada salah satu Harian Umum tersebut atas kegiatan Lounching kali ini.

Bacaan Lainnya

“Dengan demikian telah bertambah lagi jumlah media massa di Kabupaten Way Kanan sebagai sarana penyebaraluasan informasi,” ujar Edward.

Sejak dikeluarkannya Undang-Undang Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 kebebasan pers begitu pesat.

“Banyak sekali media bermunculan, baik media cetak, elektronik bahkan saat ini media online. Dewasa ini media massa sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk memperoleh informasi di semua sektor kehidupan dan sudah mendapat sambutan yang baik di tengah masyarakat,” jelasnya.

“Hal ini merupakan pertanda bahwa masyarakat kita sudah cerdas, dan berwawasan,” tambahnya

Sehubungan dengan hal tersebut, Edward Antoni mengajak jadikan media massa sebagai wahana untuk mencerdaskan masyarakat, mempererat persatuan dan kesatuan di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

Ditambahkannya, saat ini ratusan jumlah media massa yang ada di Kabupaten Way Kanan menghadapi persaingan yang tidak mudah untuk memenangkan persaingan.

“Sehingga harus menampilkan berita yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dan Pemerintah Daerah,” lanjutnya.

Ia pun berharap kepada rekan-rekan wartawan dalam melaksanakan tugas harus senantiasa berpedoman pada Undang-undang Pokok Pers Nomor: 40 tahun 1999 yang didalamnya mengatur segala macam bentuk tugas dan tanggung jawab sebagai seorang jurnalis.

“Dalam penyajian berita harus berdasarkan fakta tidak memvonis, berita bohong, ujaran kebencian dan harus berimbang. Dengan cara -cara ini media massa insyallah akan dapat diterima disemua kalangan,” harapnya.

“Diharapkan menjalin kemitraan sesuai dengan ciri dan unsur yang ada di dalamnya, hendaknya bersifat saling mendukung dan saling menguntungkan serta berazas keterbukaan dan saling menghargai, memahami kedudukan, tugas, fungsi serta saling memberikan kontribusi,” pungkasnya. (Robika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − = 13