Wabup Tubaba Geram, Banyak Kepalo Tiyuh Mangkir Musrenbang

Tulangbawang Barat, BP.id
Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 tingkat Kecamatan di, Kecamatan Lambu Kibang, Kamis (30/1/2020) membuat Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan sangat kecewa. Pasalnya, beberapa Kepalou Tiyuh mangkir dalam kegiatan yang berlangsung di Tiyuh Gunung Sari tersebut.

Mengawali sambutannya, Fauzi Hasan menyampaikan terima kasih atas nama Pemkab Tubaba mewakili Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, yang mana di usia ke 11 tahun telah kebersamaan membangun Tubaba.

Bacaan Lainnya

“Dan kita mendapatkan delapan kali berturut-turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berkat kebersamaan kita semua,” ungkapnya.

Dikutip pula saat Fauzi Hasan menyampaikan sambutan, bahwa dirinya merasa prihatin di kegiatan perencanaan pembangunan seperti Musrenbang beberapa Kepalou Tiyuh, salah satunya Kepalou Tiyuh Kibang Budijaya tidak hadir, tetapi banyak mengajukan proposal usulan pembangunan.

“Saya mendengar bahwa masih ada Kepalou tiyuh yang males ikut rapat, mundur aja jadi kepalou tiyuh, karena itu kewajiban, kita pejabat ada hak dan ada kewajiban. Saya meminta kepada seluruh kepalou tiyuh agar berperan aktif dalam kegiatan kegiatan seperti ini, memberikan usulan dan masukan,” ketus Wabup.

Terlebih, ia menilai Kecamatan Lambu Kibang berpotensi sebagai kecamatan yang pertumbuhan perekonomian masyarakat sangat pesat.

“Saya melihat di Lambu Kibang ini cocok untuk pertumbuhan perekonomian, seperti contoh Kotabumi dan Bukit Kemuning mereka punya pertumbuhan perekonomian. Oleh sebab itu, ini jadi pemikiran kita semua,” pungkasnya. (deri/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

54 − 45 =