Usai Hadiri Rakor Kada se-Lampung, Winarti Sampaikan Pesan Gubernur

Tulangbawang, BP.id
Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, beberapa hari lalu menghadiri Rakor Kepala Daerah se-Provinsi Lampung Tahun 2020, yang digelar di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Rabu (11/3/2020)

Rakor tersebut dipimpin Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan juga dihadiri oleh Bupati atau Walikota se-Provinsi Lampung, serta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti saat ditemui usai kegiatan mengatakan, Gubernur Lampung memberikan pesan untuk ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten atau Kota. Diantaranya, antisipasi meluasnya dampak Virus Corona, agar dilakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada.

“Adakan sosialisasi dan kampanye ke masyarakat. Kemudian terhadap penyerapan Dana Desa untuk tahun 2020, agar lebih dimaksimalkan.
Sementara kabupaten yang SAKIP-nya masih mendapat nilai c, untuk ditingkatkan capaiannya. Kabupaten Tulangbawang sendiri telah mendapat predikat sakib b saat ini,” jelas Winarti.

Lanjutnya, terkait perbaikan jalan yang diperjuangkan Winarti, pun membuahkan hasil. Dalam rakor tersebut Pemprov Lampung mengatakan bahwa Jalan Poros Simpang Penawar sampai menuju Rawa Jitu Selatan akan dimulai pelaksanaannya di tahun 2020 ini.

“Pemerintah Provinsi juga akan menerima masukan dari kabupaten dalam menentukan perencanaan lokasi pembangunan Jalan Provinsi di masing – masing kabupaten, dan dalam rakor pemerintah kabupaten atau kota juga diminta untuk mempertahankan lahan persawahan yang ada agar jangan sampai ada alih fungsi lahan,” ungkapnya.

“Serta ikut serta mendukung kelancaran pelaksanaan Sensus Penduduk tahun 2020. Untuk menyinkronkan program provinsi dan kabupaten, serta untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, maka dari itu rakor seperti hari ini akan dilaksanakan 2 bulan sekali bila dibutuhkan, dan 3 bulan sekali di saat kondisi stabil,” tandas Winarti. (candra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + = 19