Tiyuh Mulya Jaya Bagikan BLT Dana Desa Kepada 156 Kepala Keluarga

foto: Sam

Tulangbawang Barat (Bongkarpost)- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke satu Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) dibagikan kepada 156 Kepala Keluarga. Kamis (14/5/2020).

Penyarahan BLT yang dilaksanakan di gedung serbaguna Tiyuh Mulya Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah tersebut dihadiri oleh Camat, Babinsa, Bhabinkantibmas dan Badan Pemusyawaratan Tiyuh (BPT) setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampain, Lukman sekaku Kapalou Tiyuh (Kepala Desa) Mulya Jaya mengatakan, untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pademi Covid-19 yang saat ini sedang melanda, kita memberikan bantuan BLT yang diberikan kepada 156 KK, ini telah melalui penyeleksian dan verifikasi oleh Tiyuh.

“Bantuan BLT yang kita berikan untuk warga ini sebesar Rp600.000., bantuan ini diberikan selama tiga bulan untuk masyarakat yang kurang mampu dan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pademi Covid-19,” kata Lukman.

Lebih lanjut Lukman menjelaskan, dan untuk pembagian BLT ini juga kita lakukan dengan dua tahap, yang pertama untuk pembagian nya kita lakukan di balai Tiyuh Mulya Jaya dan untuk yang kedua nya kita langsung bagikan secara langsung mendatangin rumah para warga.

Sementara itu, Pardi (55) salah satu penerimaan BLT mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba dan kususnya untuk Pemerintah Tiyuh Mulya Jaya yang telah memberikan bantuan BLT untuk membantu masyarakat.

“Bantuan ini sangat lah bermanfaat buat kami mas, dengan bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi kami masyarakat yang kurang mampu, apa lagi saat ini kita sedang dilanda penyakit Covid-19 yang membuat perekonomian warga menjadi berkurang,” ujarnya Pardi. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

80 + = 85