Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur, Kampung Kibang Pacing Realisasikan ADD 2019

Tulangbawang, BP
Kampung Kibang Pacing, Kecamatan Menggala Timur terus tingkatkan pembangun infrastruktur melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019 .

Target pembangunan melalui ADD menjadi pemicu para aparatur Kampung Kibang Pacing, sektor pembangunan masih menjadi skala prioritas. Hal ini tentunya mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termasuk tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dikatakan M. Rozi, Plt Kepala Kampung Kibang Pacing, tahun 2019 pemerintah kampung membangun berbagai infrastruktur seperti pembangunan drainase dengan volume sepanjang 200 meter dengan anggaran sebesar Rp767.00.000.

“Pengerjaan pembangunan sudah hampir 60 persen dipastikan hingga akhir Desember 2019 pengerjaan drainase rampung 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Toto Sugiarto, Kaur Pembangunan Kampung Kibang Pacing mengatakan, kegiatan fisik tahun anggaran 2019 ada beberapa item termasuk pembangunan drainase, TPA, sumur bor, jambanisasi dan taman bermain.

“Seluruh kegiatan pembangunan fisik sudah dilaksanakan, hanya saja ada kegiatan yang tengah berjalan termasuk pembangunan drainase untuk kegiatan fisik yang lain sudah selesai pengerjaan bahkan beberapa bulan lalu Ibu Bupati Tulangbawang sudah meresmikan pembangunan taman bermain anak, dimana taman bermain tersebut sudah dipergunakan masyarakat Kampung Kibang Pacing,” tutup Toto Sugiarto.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya bersama aparatur Kampung Kibang Pacing berupaya semaksimal mungkin agar pembangunan yang menggunakan dana ADD dapat terselesaikan sesuai dengan peraturan dan tepat sasaran.

“Sehingga pembangunan yang bersumber dari ADD dapat tepat sasaran tidak mubazir artinya pembangunan skala prioritas dan pro rakyat tetap dikedepankan,” pungkasnya. (riswan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 6 =