Terbakar, Bupati Lampung Timur Beri Bantuan ke Asrama Putra Ponpes Irsyadul Irsad

Lampung Timur, BP.id
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meninjau lokasi kebakaran di Asrama Putra Pondok Pesantren Irsyadul Irsad, di Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti, Rabu (8/1/2020).

Tampak mendampingi Bupati, Kepala Dinas Sosial Darmuji, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mashur Sampurna Jaya, Camat Pasir Sakti Sibran Mulsi beserta Forkopimcam, dan Direktur Ponpes Isryaadul Ibaad.
Selain menghanguskan asrama, peristiwa yang terjadi pukul 16.30 Wib itu juga mengakibatkan 1 unit sepeda motor, 1 unit sepeda ontel dan peralatan elektronik, ludes terbakar.

Bacaan Lainnya

Menurut hasil penyelidikan petugas Polsek Pasir Sakti, peristiwa diduga terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik pada asrama nomor 1 yang kemudian merambat hingga asrama nomor 16.

Bupati pun menyampaikan dukacitanya. “Saya atas nama Pemerintah Lampung Timur turut berdukacita atas kejadian ini, namun tetap kita harus ambil hikmahnya untuk ke depan agar dapat lebih berhati-hati, dan juga aliran listrik serta kabel harus standar,” ujar Zaiful usai meninjau lokasi kebarkaran.

Ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Lampung Timur akan memberikan perhatian dan bantuan serta bahu-membahu bersama-sama pondok pesantren untuk membangun kembali asrama yang sudah terbakar. Dan ia berharap proses belajar mengajar dapat terus berlangsung di pondok pesantren ini.

“Ini adalah cobaan dari Allah SWT, mudah-mudahan cobaan ini bisa kita lalui dengan tabah dan ikhlas, serta saya berharap anak-anak santri semua tetap semangat dan mudah-mudahan proses belajar mengajar di pondok ini bisa tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan berupa bahan makanan pokok, lampu neon dan obat-obatan dari PMI setempat. (arliyan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 − = 40