Tangani Covid-19, Pemkab Lambar Alihkan Anggaran Perjas

Lampung Barat, BP.id
Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan pangkas mata anggaran yang tidak prioritas untuk dialihkan sebagai anggaran penanganan wabah Corona Virus Diseasse (Covid-19) di wilayah setempat. Hal tersebut dikatakan orang nomor satu Lambar saat Coffe Morning (Ngopi Bebakhong) bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Senin (23/3/2020).

Menurut Parosil, kegiatan yang tidak masuk katagori prioritas seperti anggaran perjalan dinas. Dimana, anggaran tersebut akan diperuntukkan untuk penangan wabah Covid-19 di daerahnya.

Bacaan Lainnya

“Melihat situasi terkini, Pemkab Lambar akan mengalihkan mata anggaran yang dianggap tidak perioritas dan akan digunakan untuk penanganan masalah Corona,” katanya.

Ia juga menegaskan akan mengambil langkah cepat dalam penanganan Covid-19. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Lambar.

“Pemkab Lambar melalui Tim Gugus Tugas Covid 19 terus memantau secara detail perkembangan objektif Covid 19 di Kabupaten Lambar, dan kepada masyarakat saya meminta untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan sumber informasi yang tidak terpercaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Okmal mengungkapkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti instruksi Bupati soal pengalihan mata anggaran perjalanan dinas. “Akan segera kami bahas, rencananya hari ini,” ujarnya.

Disinggung soal prioritas apa saja untuk penanganan Covid-19, Okmal mengaku akan membahas terlebih dahulu dengan OPD terkait dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. “Kami akan bahas bersama pihak terkait untuk membahas apa saja yang menjadi prioritas,” imbuhnya.

Kepastian Pemkab Lambar mengambil langkah untuk mengalihkan anggaran tidak prioritas guna penanganan wabah Covid-19 juga ditegaskan oleh Parosil Mabsus melalui akun fecebook pribadinya.

Dalam laman fecebook, Parosil Mabsus menuliskan “#CegahCovid19. Ass.Wr.Wb Selamat Pagi… Melihat situasi terkini. Pemkab Lampung Barat akan mengalihkan sejumlah mata anggaran yang dianggap tidak prioritas ke penanganan Covid-19. Diantara nya anggaran perjalanan dinas dsb. Juga melaksanakan penyemprotan serentak disinfektan se Lambar dalam beberapa hari ini. Selanjutnya, Pemkab Lambar melalui Tim Gugus Tugas Covid 19 terus memantau secara detail perkembangan objektif Covid 19 di Kabupaten Lambar. Dan memastikan ketersedian pangan dan lain sebagai nya. Untuk itu, kepada masyarakat Lambar sy meminta untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan sumber informasi yang tidak terpercaya. Laksanakan pola hidup sehat. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Salam,”. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2