Sertu Imam Ropingi Babinsa Koramil Mesuji Ajak Warga Binaan Patuhi Protokol Kesehatan

Mesuji, (Bongkarpost)- Operasi pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka belajar membiasakan hidup sehat untuk menghindari tertularnya Coronavirus disease 2019 (Covid-19) telah dilaksanakan di Kabupaten Mesuji sejak hari Jum’at, (12/6/2020) lalu.

Kesadaran warga masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan menjadi penentu keberhasilan operasi pendisiplinan yang digelar oleh Aparat gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Bacaan Lainnya

Tolok ukur keberhasilan operasi pendisiplinan protokol kesehatan salah satunya adalah terbentuknya kesadaran warga masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar penularan Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Sertu Imam Ropingi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang saat melaksanakan anjangsana komunikasi sosial di RK.09 Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji.

Masih kata Sertu Imam Ropingi, oleh karena itu selaku Babinsa dirinya selalu menghimbau kepada warga binaan agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, sehingga kita semua aman dari tertularnya Covid-19 dan kehidupan yang normal akan bisa berjalan kembali.

Hal senada juga disampaikan oleh Andika (48) Ketua RK 09, bahwa dirinya juga selalu memberikan himbauan kepada warganya agar menjalankan protokol kesehatan, supaya situasi yang menyusahkan ini segera berlalu, dan kita semua akan kembali hidup normal tanpa rasa was- was dan ketakutan. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − = 63