Sertu Hendriyanto, Babinsa Tanjung Serayan Gotong Royong Pugar Rumah Warga

Tulangbawang, BP. id
Sertu Hendriyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulangbawang, bergotong royong pugar rumah, bersama warga masyarakat binaan di Desa Tanjung Serayan, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Selasa (4/2/2020).

Gotong royong yang dilakukan masyarakat Desa Tanjung Serayan, sebagai wujud rasa kebersamaan dan sepenanggungan yang masih melekat pada diri dan pribadi masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Sertu Hendriyanto, memberikan semangat tersendiri bagi warga masyarakat yang saat itu sedang ikut bergotong-royong.

“Dengan kehadiran Babinsa, kami merasa ada yang bisa dijadikan suri tauladan dan memotori kami dalam bekerja,” kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi awak media, Sertu Hendriyanto menyampaikan kehadirannya sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan warga binaan. Dirinya tidak merasa sebagai seseorang yang luar biasa, tetapi sama dengan masyarakat yang lain.

“Hanya sekarang masih memakai baju seragam, karena masih berdinas di TNI- AD, kalau nanti sudah purna tugas posisi saya sama dengan mereka,” katanya.

“Mari kita tetap jaga rasa kebersamaan sehingga dalam melaksanakan kegiatan apa saja, semua merasa ringan dan tidak menjadi beban” tambahnya.

Sunaryo (48) pemilik rumah menuturkan, dirinya dan masyarakat merasa bangga memiliki seorang Babinsa seperti Sertu Hendriyanto, yang tidak pernah merasa sungkan dan sombong, tetapi merakyat. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 7