Serka Kuat Dampingi Pertanian di Kampung Bedarou Indah

Tulangbawang, BP.id
Musim hujan telah tiba, saatnya para petani mulai mengelola lahan untuk bercocok tanam dengan harapan hasil panen yang akan datang dapat berguna untuk memenuhi kebutuhan dan menaikan taraf hidupnya.

Serka Kuat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426- 02/Menggala, Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menghala Timur, Kabupaten Tulangbawang, melaksanakan pendampingan pertanian di Kampung Bedarou Indah, Senin (6/1/2020). Dikatakannya, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan adalah ikut membantu pengawasan pembuatan jembatan kecil di jalan usaha tani dan penimbunan Jalan Usaha Tani (JUT).

Bacaan Lainnya

“Musim penghujan mulai tiba, kondisi jalan usaha tani harus baik dan tidak terendam oleh air, sehingga tetap bisa digunakan oleh petani,” kata serka Kuat kepada wartawan.

Lanjutnya, karena daerah persawahan yang ada di Kampung Bedarou Indah adalah sawah tadah hujan (tanah nyampah) sehingga pada musim kemarau para petani memanfaatkan tanah persawahanya dengan ditanami singkong dan sayur-sayuran, dan pada musim hujan ditanami padi.

“Memang sudah menjadi tugas fungsi TNI dalam mengawal dan mengawasi para petani peningkatan lumbung pangan di wilayah Kabupaten Tulangbawang, salah satunya adalah dengan berperan aktif membantu membangun fasilitas penunjang pertanian,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Jayudin (48) Ketua Gapoktan Kampung Bedarou Indah menuturkan, dengan adanya Babinsa, Bapak Kuat, warga masyarakat petani merasa senang dan aman. Beliau selalu hadir dan mendampingi serta memberikan arahan dalam setiap kegiatan.

“Diharapkan dengan adanya keterlibatan TNI dalam dunia pertanian dapat meningkatkan harkat dan perekonomian para petani di wilayah Kabupaten Tulangbawang,” ujarnya optimis. (dir/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

95 − 93 =