Serda M. Saridin Bersama Warga Kampung Asta Ksetra Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tulangbawang, BP.id
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda M. Saridin, Anggota Koramil 426-02 Menggala,Kodim 0426 Tulangbawang, bersama Babinkamtibmas dan Aparatur Kampung, ikut serta melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum yang ada di Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Selasa (31/3/2020).

Hal ini tentunya tak lain adalah dalam rangka menjangkau pencegahan Covid-19 di wilayah kampung binaan setempat, sehingga masyarakat terbebas dari wabah penyakit tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui, Serda M Saridin menjelaskan, usaha pencegahan Covid- 19 ini harus dilakukan sampai ke kampung-kampung, tidak hanya kepada mereka yang berada atau tinggal di perkotaan saja, karena penyakit Covid-19 tersebut tidak pernah mengenal masyarakat yang berada di perkotaan ataupun masyarakat di pedesaan.

“Maka dari itu, kami (Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Kampung) dibantu oleh rekan-rekan Anggota BPK, Ketua RW dan Ketua RT, serta tenaga kesehatan dari Puskesmas, untuk melaksanakan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah dalam usaha mencegah atau memutus rantai penularan Covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar kiranya dapat menjaga diri sendiri dan keluarga dengan selalu melakukan anjuran pemerintah agar virus tersebut tidak menjangkiti keluarga maupun diri sendiri.

Di tempat yang sama, Brigpol Abdilah Babinkamtibmas dari Polsek menggala menuturkan, disamping dirinya melakukan penyemprotan bersama rekan lainnya, tak lupa pula menghimbau kepada warga masyarakat khususnya warga Kampung Astra Ksetra, agar rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan orang lain, berprilaku hidup bersih, makan makanan bergizi dan tidak kalah pentingnya hindari kegiatan dengan banyak orang atau lebih baik tinggal di rumah, atau mengisolasi diri sampai Covid-19 ini dinyatakan aman oleh pemerintah.

“Mari kita dukung apa yang menjadi anjuran dan kebijakan pemerintah, agar kampung kita aman dari virus,” ajaknya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 88 = 98