Semprot Disinfektan, Polres Tuba Turunkan 2 Unit Rantis AWC dan 1 Unit Damkar

Tulangbawang, BP.id
Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang bersama instansi terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan dua unit kendaraan taktis (rantis) Armoured Water Cannon (AWC) dan satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, penyemprotan dengan menggunakan Rantis AWC dan mobil Damkar tersebut dilaksanakan hari Selasa (31/3/2020), sekira pukul 09.00 WIB, di tempat-tempat keramaian yang berpotensi rawan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Hari ini, sebanyak 15 ribu liter cairan disinfektan yang kami semprotkan dengan rantis AWC dan mobil damkar. Adapun rute penyemprotan dimulai dari Polres Tulangbawang – Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Banjar Agung – Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya – Kampung Penawar Rejo – Simpang Penawar, Kampung Agung Dalem, Kecamatan Banjar Margo – Pasar Unit 2 – Kampung Tunggal Warga – Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang,” ujar AKBP Andy.

Kapolres menambahkan, di saat yang bersamaan, Regu Kedua yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK bersama PS. Paur Kesehatan Aipda Dwi Kurniawan, S.Kep, MH dan Polisi Wanita (Polwan) Polres melakukan penempelan kertas Maklumat Kapolri di Pasar Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya.

Lanjutnya, Regu Kedua tersebut kemudian melakukan penyemprotan di tempat-tempat ibadah yang dianggap berpotensi rawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menggunakan alat semprot disinfektan.

“Pertama dilakukan penyemprotan di Pure Dalem, kemudian dilakukan penyemprotan di Masjid Nur Agung. Dua tempat ibadah tersebut berada di Kampung Banjar Agung, Kecamatan Banjar Agung,” terang AKBP Andy.

Di tempat yang sama, Bupati Tulangbawang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Anthoni, MM memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Polres Tulangbawang atas inisiasinya melakukan kegiatan ini.

“Saya mewakili Bupati Tulangbawang mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan yang diinisasi oleh Polres Tulangbawang ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi ladang ibadah untuk kita semua dan bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ujar Sekda.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kapolres, Bupati yang diwakili Sekda, Wakapolres, PJU Polres, Asisten II, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kepala BPBD Kabupaten Tulangbawang, Danki Brimob Subden III Menggala dan Kepala BPOM Loka Tulangbawang. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 1