Rumah Warga Penerima PKH dan BPNT di Waykanan Mulai Dipasang Stiker

Waykanan, BP.id
Sebanyak 260 rumah warga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan mulai dipasang stiker oleh petugas PKH dan BPNT yang didampingi aparatur kampung, serta pihak kepolisian dan TNI, Rabu (15/1/2020).

Pemasangan stiker atau label di Rumah Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) dan Penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Waykanan dilakukan berdasarkan Surat Edaran Kementerian Sosial Republik Indonesia Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial tentang instruksi Pemasangan Label daftar Nama Penerima Manfaat PKH di setiap daerah Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

“Dan hari ini, alhamdulillah sudah dilakukan pemasangan stiker dan dimulai dari Kampung Bumi Baru. Harapan kita tentunya pemasangan stiker ini akan diikuti oleh kampung lainnya,” ujar Pebri, SH, Korkab PKH Waykanan.

Ia menambahkan, bahwa dana untuk pemasangan stiker bersumber dari kampung atau swadaya aparatur kampung.

“Untuk anggaran pembuatan dan pemasangan stiker ini bersumber dari kampung itu sendiri. Swadaya aparatur kampung, itu pun kalau kampung mau. Karena anggaran untuk pemasangan stiker ini dari kami atau pemerintah pusat memang tidak ada,” cetus Pebri.

Sementara itu, Kepala Kampung Bumi Baru, Candra Kurniawan mengatakan, pemasangan stiker atau label penerima PKH itu dilakukan untuk mendukung apa yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat.

“Selain itu, pemasangan stiker ini pakai dana pribadi dan swadaya perangkat Kampung Bumi Baru. Harapan kami adalah supaya warga bisa termotivasi untuk meningkatkan perekomian mereka sehingga nantinya jika warga sudah mampu, mereka bisa memiliki kesadaran untuk menolak atau mengembalikan bentuk bantuan PKH ataupun BPNT ini,” pungkasnya. (robika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =