Rektor Darmajaya Nyalon Walikota Bandar Lampung

Bandar Lampung, BP
Bakal Calon (Balon) Walikota Bandar Lampung Ir. H. Firmansyah, Y. Alfian, MBA., M.Sc, mengambil formulir pendaftaran di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 13.30 Wib. Hal itu disampaikan Firmansyah yang juga Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

“Tidak mungkin saya tidak mendaftar di Partai Golkar. Partai Golkar adalah ibu yang melahirkan saya di panggung politik,” kata Firman, usai mengembalikan berkas pencalonan di DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Senin (7/10/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, dirinya akan mendaftar di semua partai politik yang berpeluang mencalonkannya dalam kontestasi politik Bandar Lampung. Dikatakannya, dengan semakin banyak partai yang mendukung dan mengusung, maka akan semakin terbuka diterima oleh masyarakat.

Firmansyah yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung ini, sudah mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan sudah menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandar Lampung.

Terkait kembalinya ia ke panggung politik, Firmansyah dengan tegas mengatakan “Jangan doakan saya jadi walikota jika hanya akan membawa kemudaratan. Namun, jika memang ada kebaikan dan kebermanfaatan menjadiwali kota, maka saya hanya meminta kepada Allah untuk dipermudahkan segala urusan menuju kursi BE-1,” ujar dia.

“Apalagi, hari ini, kita dikejutkan dengan adanya berita ada kepala daerah di Lampung (Bupati Lampung Utara). Ya, itu. Kalau mau jadi kepala daerah pilihannya hanya dua, mau masuk surga atau neraka. Jadi, saya minta kepada teman-teman media jangan doakan saya jadi walikota kalau hanya akan membawa kemudaratan,” tandasnya.

Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi mengatakan, keluarga sangat mendukung penuh pencalonan Firmansyah menjadi Walikota Bandar Lampung lima tahun mendatang. “Saya dan Pak Ary sebagai kakaknya, menghibahkan adik kami untuk Bandar Lampung,” kata Ketua Bravo 5 Lampung itu.

Namun, lanjut Andi, keluarga bukan hanya sekedar menghibahkan, tanpa ada hitung-hitungannya. “Kami sudah hitung kekuatan yang kami miliki. Kalau mencalonkan wali kota seperti apa, kalaupun mencalonkan sebagai wakil walikota seperti apa. Yang pasti, karena niatnya ibadah, kami ikhlas menghibahkan adik kami memimpin Bandar Lampung pada 2020 mendatang,” kata dia.

Sedangkan Bendahara Yayasan Alfian Husin yang juga kakak kandung Firmansyah, Ary Meizari Alfian, mengatakan pihak keluarga merestui maju dalam Pilwakot Bandar Lampung karena melihat adiknya itu sukses membangun pendidikan karakter di IIB Darmajaya. “Saya yakin, dengan Bandar Lampung Berjamaah yang menjadi programnya, adik saya bisa berbuat untuk masyarakat yang lebih luas,” kata dia. (tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =