Realisasikan DD, Pekon Sukoharum Laksanakan Kegiatan PKT Tahun 2019

Pringsewu, BP
Pekon Sukoharum, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) tahun 2019, yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang merupakan program pemerintah. Adapun kegiatannya berupa pemberdayaan masyarakat desa, khususnya bagi masyarakat miskin dan marginal.

“Pemberdayaan masyarakat desa ini bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” demikian dijelaskan Kepala Pekon Sukoharum, Ridwan, Selasa (26/11/2019).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya pula, kegiatan PKT ini fokus pelaksanaan di Dusun III, berupa pemasangan batu onderlagh sepanjang 980 meter, yang dikerjakan oleh warga desa sendiri. “Pelaksanaan PKT bersumber dari DD yang diterima Pekon Sukoharum,” kata dia.

Ditambahkan Ridwan, 30 persen kegiatan PKT merupakan pembangunan fisik. “Kegiatan dapat terealisasi atas kerja sama perangkat pekon dan warga desa, mudah – mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ridwan. (joni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 55 = 56