Realisasikan Dana Desa, Kades Tegal Ombo Bagikan BLT Kepada 30 KK

Lampung Timur (Bongkarpost)- Kepala Desa (Kades) Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur mulai merealisasikan dana desa tahap pertamanya. Tetapi, tahun ini bukan fokus kepada pekerjaan fisik desa melainkan fokus kepada pembagian Bantuan penerima dampak Covid-19 kepada warganya atau yang lebih di kenal BLT (Bantuan Langsung Tunai).

Pembagian BLT dilakukan pada hari Jum’at (5/6/2020), bertempat di Balai Desa setempat, yakni dengan mengadakan pembagian buku Rekening Bank BRI untuk penetapan jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima BLT yang sumber anggarannya berasal dari Dana Desa anggaran Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Pembagian buku Rekening tersebut dibagikan oleh pihak BRI yang didampingi oleh Kepala Desa setempat Ahmad Widodo, Perangkat Desa dan Forkopincam Way Bungur.

Kades Widodo mengatakan, desanya mulai merealisasikan Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat yang dianggap pantas dan sudah melalui verifikasi data, sehingga data benar vailed dan masyarakat memang layak mendapatkan bantuan tersebut, dan juga sudah memiliki kriteria agar tepat sasaran.

“Sebelumnya desa mengadakan musyawarah dan memverifikasi data- data warganya terlebih dahulu, sebanyak 30 KK kurang mampu dan dianggap sangat layak mendapatkan BLT,” kata Kades Widodo.

“Nanti warga yang mendapatkan BLT dari Dana Desa bisa mengambil langsung ke bank BRI. Diharapkan dapat berguna dan langsung bisa di rasakan manfaatnya oleh masyarakat desa Tegal Ombo,” harap Kades Widodo.

Sementara, salah satu masyarakat penerima bantuan BLT menuturkan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan daerah Lampung Timur.

“Kami merasa senang, karna di tengah- tengah pandemi covid19 ini sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan ini dan bisa langsung di rasakan oleh kami sebagai masyarakat,” ungkapnya.

“Pemerintah juga masih tetap memperhatikan rakyat kecil seperti kami dan semoga saja wabah ini bisa terlewati dan bisa di tangulangi, agar semuanya bisa berjalan seperti biasanya,” ungkapnya. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 4