Realisasikan ADD dan DK, Kampung Cempaka Jaya Terus Berbenah

Tulangbawang, BP.id
Pemerintah Kampung Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala Timur terus berbenah melalui Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Kampung (DK) tahun anggaran 2019/2020.

Pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui dana ADD atau DK disambut baik masyarakat. Hal ini tentunya menjadi modal aparatur kampung dalam pelaksanaan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Sapri, Kepala Kampung Cempaka Jaya di penghujung tahun 2019 pihak pemerintah kampung cempaka jaya melaksanakan rehap balai kampung dengan anggaran sebesar Rp 202.994.750 dengan volume bangun 8x 20 meter.

Rehap balai kampung ini tidak meninggalkan nilai historis pasalnya bangunan balai kampung tersebut merupakan balai kampung yang dibangun di masa pemerintahan Santori Hasan selaku Bupati Tulangbawang ketika itu, dan di awal definitif Kampung Cempaka Jaya puluhan tahun silam.

Sapri menambahkan, tahun 2020 pihaknya memastikan pembangunan atau rehap Balai Kampung Cempaka Jaya akan selesai mengingat pembangunan balai kampung ini bertahap, pada tahun 2019 dan 2020.

“Tinggal finishingnya lagi seperti pemasangan plapon, lantai dan pengecatan, setelah itu kantor dapat dipergunakan, rencananya kantor akan ditempati beberapa bidang aparatur kampung, seperti Karang Taruna, BPK, Babinkantmas, Babinsa guna mempermudah pelayanan masyarakat, semua akan ditempatkan di komplek satu, dan setiap hari harus ngantor bagi aparatur kampung,” pungkasnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 1 =