Realisasikan ADD dan DD 2019, Pemerintah Pekon Pagar Bukit Bangun Kantor Peratin

Pesisir Barat, BP.id
Pemerintah Pekon Pagar Bukit, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) merealisasikan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019, dengan membangun kantor peratin setempat.

Menurut Peratin Pagar Bukit, Asep, pada tahun 2019 ini pekonnya membangun dua item pembangunan, yakni kantor peratin dan lapen jalan lingkar pekon untuk mempermudah lalau lalang roda ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan kantor pertain menelan angaran sebesar Rp760.000.000 kurang lebih, melalui ADD dan DD pada tahun ini. Dengan lebar 18 meter dan panjang 20 meter. Dan untuk jalanya kita bangunkan lapen di pemangku empat,” ungkapnya, saat ditemui di kantor yang masih dibangun itu.

Masih menurut dia, adapun untuk pekerjanya menggunakan swakelola dan memberdayakan tenaga lokal sebagai prioritas utama, meskipun ada yang dari luar dan hingga saat ini progres pekerjaan sudah mencapai 85 persen.

“Hanya tukangnya saya yang memakai tenaga dari luar, selain itu semua tenaga lokal. Dengan adanya tukang dari luar yang profesional bisa mengontrol pekerjaan sehingga dapat berjalan efektif sesuai dengan harapan masyarakat dan perencanaannya pembangunan kantor tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Asep berharap dengan dibangunnya kantor peratin di Pagar Bukit ini bisa lebih meningkatkan kinerja apraatur pekon setempat dan utamanya dapat lebih memudahkan dalam pelayanan masyarakat sehinga bisa lebih efektif dari yang sebelumnya.

“Dalam pembangunan kantor peratin tersebut, tidak ada kendala yang berarti meskipun pada tahap pembangunan akhir-akhir ini faktor cuaca sering diguyur hujan. Tapi semua sudah kita optimalkan bekerja dan tingal menghitung hari lagi balai pekon tersebut sudah bisa dipergunakan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (lipsus/eko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

80 + = 85