PWI, BAZNAS dan RAPI Gelar Aksi Donor Darah

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Dalam rangka ikut serta mambantu persediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulangbawang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tulang Bawang menggelar langsung kegiatan donor darah bersama. Kegiatan berlangsung tepatnya di Aula Rapat kantor PWI setempat, Rabu (22/4/2020).

Selain melakukan kegiatan donor darah, pada kegiatan bersamaan ini pula dilakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada para pengendara yang melintas, yang bertujuan menekan langsung penyebaran virus covid-19 yang saat ini tengah menyebar luas.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Tulangbawang, Abdulrahman SH, saat ditemui mengatakan, kegiatan hari ini tentunya salah satu kegiatan yang sudah direncanakan bersama, yang mana, beberapa elemen, yakni Baznas,Rapi, Basarnas, Dinas Kominfo, ketua DPRD Tulang Bawang Sof’i dan beberapa anggota dewan lainnya ikut serta dalam kegiatan donor darah ini.

“Ini bentuk partisipasi kita bersama,Semogga dengan digelarnya kegiatan donor darah ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah nantinya, dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada para seluruh jajaran anggota Pwi Tulangbawang dan para elemen lainnya yang ikut serta membantu menyukseskan kegiatan kita bersama ini,” tutur Abdulrahman.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangabawang, Sofi’i Azhari mengatakan, sangat mendukung kegiatan sosial yang digelar pada hari ini, karena, ikut serta membantu masyarakat dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah nantinya.

“Semogga kegiatan positif seperti ini, dapat terus dilakukan, baik itu dari organisasi PWI ataupun organisasi lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tulang Bawang, Ustad, H.Yantori mengatakan, dalam situasi wabah virus Covid-19 ini, tentunya nanti banyak masyarakat yang membutuhkan stock darah.

“Maka dari itu, BAZNAS dan PWI Tulang Bawang serta jajaran lainnya menggelar kegiatan donor darah ini, sebagai bentuk keprihatinan dan kebersamaan bersama dalam membantu masyarakat sekitar, karena satu tetes darah kita dapat menjadi penolong jiwa orang lainnya,” ucapnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − 49 =