Putus Penyebaran Covid-19, Tiga Koramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim Adakan Penyemprotan Disinfektan

Lampung Timur, (Bongkarpost)- Usaha memutus penyebaran Covid-19 terus dilaksanakan oleh Koramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim, salah satunya adalah dengan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan baik di fasilitas umum maupun perumahan.

Koramil Jajaran Kodim bersama dengan instansi terkait di wilayah yang melaksanakan penyemprotan antara lain, Koramil 429-03/Marga Tiga, Koramil 429-09/Way Jepara dan Koramil429-11/ Sekampung, Sabtu (19/4/2020).

Bacaan Lainnya

Mengutip dari Panduan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Covid-19 yang diterbitkan WHO pada 21 Maret 2020, tertulis bahwa pembersihan dan penggunaan disinfeksi pada lingkungan dan ditingkat rumah sakit direkomendasikan terhadap benda yang sering disentuh.

Seperti sakelar lampu, gagang pintu, tempat tidur, meja, dan telepon, kamar mandi juga harus dibersihkan setidaknya dua kali setiap hari dan ketika kotor. Permukaan yang terlihat kotor harus dibersihkan terlebih dahulu dengan deterjen.

Selain melakukan kegiatan penyemprotan, personil Koramil yang tergabung dalam pengamanan posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 juga melaksanakan kegiatan serupa guna penanggulangan penyebaran Virus Corona. (Fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − 29 =