Puskesmas Kotaagung Barat Survei Kelayakan Sanitasi dan Boga Lapas IIB Kotaagung

Tanggamus, BP.id
Petugas kesehatan dari Puskesmas Kotaagung Barat yang diwakili oleh Pengelola Kesehatan Lingkungan (PKL) Sutrisno, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Kotaagung, guna survei penilaian layak Hygiene Sanitasi dan Jasa Boga guna mendapatkan sertifikat dari Dinas Kesehatan Tanggamus, Selasa (18/2/2020).

Sutrisno menyebutkan, ada 62 item yang akan menjadi penilaian Hygiene Sanitasi dan Jasa Boga untuk mendapatkan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi antara lain kebersihan, kelayakan standar makanan, tempat penyimpanan pangan, air bersih dan lain – lain.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, menu makanan warga binaan sangat layak dan higienis, dapur juga sangat bersih dan kokoh, peralatan dan tenaga koki sangat bersih dan rapih, dari hasil penilaian ini maka kami nyatakan bahwa menu makanan WBP Lastagung sangat higienis dan akan kami usulkan ke Dinas Kesehatan dan diteruskan ke pemda dalam hal ini kantor satu pintu untuk penerbitan sertifikat masakan higienis,” paparnya.

Kalapas Kelas IIB Kotaagung Beni Nurahman, menerangkan bahwa dari awal proses kegiatan di dapur pelaksanaannya sudah sesuai dengan standar prosedur yang sudah ditetapkan.

“Dan bila saya berkunjung ke bagian dapur pasti mencicipi segala hidangan yang diberikan ke warga binaan,” pungkasnya. (naf’an)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − = 48