Program Tulangbawang Terang, DLH Pasang 200 Titik Lampu Jalan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tulangbawang Ristu Irham

Tulangbawang, (Bongkarpost.id)- Program Tulangbawang Terang merupakan program yang masuk kedalam 25 program unggulan Win-Hen. Dan saat ini Dinas lingkungan hidup (DLH) Tulangbawang sudah mulai memasang sekitar 200 titik lampu jalan dibeberapa titik ruas jalan yang ada dikota Menggala.

Selain 200 titik yang ada dikota Menggala, DLH Tulangbawang juga sudah mendistribusikan dan menyerahkan langsung lampu penerangan kepada setiap kampung yang ada di Tulangbawang. tentunya Pemasangan lampu jalan ini, selain untuk memberikan penerangan dimalam hari, tentunya juga meminimalisir kejahatan yang ada.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tulangbawang Ristu Irham, dia mengatakan bahwa pemasangan lampu jalan saat ini sudah mulai dilakukan di empat titik, antara lain mulai dari Lanud Pangeran M Bunyamin sampai ke Polres Tulangbawang, kemudian dari simpang kuburan Gunung Sakti sampai ke pintu Tol Menggala, lalu dilanjutkan ke jalur pertigaan Taman Ramah Anak Pemda sampai Sekolah Hidayatullah Cendung serta jalur Taman Ramah Anak ke arah kantor Dinas PUPR, dan juga diseputaran komplek perkantoran Pemda.

“Pemasangan lampu jalan tersebut sudah mulai dilakukan sejak awal bulan februari, saat ini pemasangan lampu jalan masih dilakukan di titik jalur Lanud M Bunyamin sampai ke Polres Tulangbawang kemudian dilanjutkan dari simpang kubur ke pintu masuk Tol. Yang pasti program Tulangbawang Terang 2020 sudah berjalan dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Tulangbawang khususnya Menggala,” ungkapnya Ristu, Selasa (18/2/2020)

“Dan untuk Kecamatan lainnya juga sudah kita distribusikan kesetiap kampung melalui Kepala Kampung, untuk memasang lampu jalan di setiap wilayah masing-masing, sehingga semua dapat merasakannya hingga pelosok kampung di Tulangbawang,” tambahnya.

Selanjutnya, sejauh ini DLH Tulangbawang juga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pemasangan lampu jalan, namun pihaknya juga meminta kesabaran masyarakat, dikarenakan keterbatasan kendaraan operasional yang ada untuk memasang lampu jalan, yang satu harinya hanya mampu memasang maksimal 10 lampu saja, sehingga cukup memakan waktu.

Dia pun berharap kepada masyarakat Tulangbawang khususnya Menggala untuk sama- sama merawat apa yang sudah ada saat ini dengan sebaik mungkin, karena dengan adanya lampu jalan ini tentu akan menambah indahnya kota Menggala dan mencegah terjadinya kejahatan/ kriminalitas dimalam hari. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

87 − = 79