Polri Peduli Penghijauan, Polres Tubaba Tanam 3000 Pohon

Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman

Tulangbawang Barat, BP.id
Untuk mensukseskan Polri Peduli Penghijauan, Polres Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melakukan penanaman 3000 pohon di empat Polsek di wilayah hukum kabupaten setempat. Dan secara simbolis melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolres, Jum’at (10/1/2020).

Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, Bupati Tubaba diwakili Asisten III Pemkab Tubaba M. Rasidi, Kepala Dinas Pertanian Tubaba Samsul Komar, Ketua DPRD Tubaba diwakili Busroni, SH, tokoh masyarakat Bandar SyahYusuf, serta awak media yang diwakili oleh Yusuf Alihasan Syafei, juga turut melakukan penanaman pohon di lingkungan Mapolres Tubaba.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan instruksi langsung dari Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam,” terangnya.

Dikatakannya pula, bahwa kegiatan penanaman 3000 pohon ini sebagai upaya mencegah banjir, mencegah tanah longsor, serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Gerakan Polri Peduli Penghijauan, lanjut dia, merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering.

“Sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya., agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon di lingkungan kita masing masing,” kata Kapolres.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Tubaba untuk menanam pohon di pekarangan rumah masing – masing. “Agar sirkulasi udara di sekitar rumah kita akan menjadi lebih segar,” pungkasnya.

Diketahui, jumlah pohon yang ditanam sebanyak 3000 batang pohon dari berbagai jenis pohon, yang tersebar di empat titik di Polsek wilayah hukum Kabupaten Tulangbawang Barat. (samsuri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − 60 =