Polres Tubaba dan Kodim 0412/LU Gelar Apel Siap Siaga Bencana

Tulangbawang Barat, BP.id
Guna mengantisipasi bencana alam Kepolisian Resort (Polres) Tulangbawang Barat bersama Kodim 0412 Lampung Utara menggelar apel Penanggulangan Bencana Alam, Rabu (8/1/2020). Tujuan apel tersebut adalah untuk mengetahui kesiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistik lainnya serta untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana, sehingga apabila terjadi bencana di wilayah Kabupaten Tubaba agar semua pihak sudah siap untuk mengatasinya.

Kegiatan yang digelar di Polres Tubaba ini adalah apel gabungan TNI-Polri, Pol PP, Damkar, PMI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Dishub, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Tubaba (Ponco Nugroho) beserta anggota.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, mengatakan dengan adanya kegiatan ini pihak kepolisian dan instansi terkait akan benar-benar siap untuk menanggulangi bencana.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini bersama dengan elemen pemerintah dan masyarakat untuk mengantisipasi apabila nantinya terjadi bencana, kita memang sudah siap untuk menanggulanginya,” kata Kapolres.

Lanjutnya, saat ini TNI dan Polri serta pemerintah Tulangbawang Barat telah menyiapkan alat pendeteksi dini bencana alam, yang telah ditempatkan di beberapa titik.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan terus memantau informasi dari BMKG bagaimana perkembangan cuaca di daerah,” pungkasnya. (samsuri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 − = 30