Polres Tuba Gelar Rakor Penerapan New Normal di Lingkup Ponpes

Tulang Bawang, (Bongkarpost)- Polres Tulangbawang bersama instansi terkait menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan penerapan New Normal (normal baru) di lingkungan pondok pesantren (ponpes). Rakor dilaksanakan Sabtu (6/6/2020), sekira pukul 10.30 WIB, bertempat di Ponpes Nurul Fattah, Kampung Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro, SIK yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, dalam kegiatan rakor ini dihadiri oleh 15 pimpinan Ponpes yang mewakili seluruh Ponpes yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

“Pimpinan Ponpes yang hadir yaitu dari Ponpes Al Fadlu, Ponpes Al Qudsi, Ponpes Nurul Fattah, Ponpes Sunan Kalijogo, Ponpes Al Iman, Ponpes Nurul Ikhlas, Ponpes Darussalam Safaat, Ponpes Nurussa’adah Unpad, Ponpes Al Munfarijah Tulung Bohou Menggala, Ponpes Roudlotussholihin 5 Gedung Asri, Ponpes Subulul Huda Gedung Meneng, Ponpes Darul Ishlah, Ponpes Nurul Qodiri, Ponpes Sunan Drajat Gedung Aji Baru dan Ponpes Darussalam Rawa Pitu,” ujar AKBP Andy.

Kapolres menjelaskan, dilaksanakannya rakor ini karena adanya permohonan dari pengurus Ponpes tentang petunjuk untuk pelaksanaan kegiatan di Ponpes selama masa wabah Covid-19. Yang mana wabah ini adalah masalah kita bersama dan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat maupun instansi baik swasta maupun pemerintah harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam menghadapi situasi New Normal, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu perlu adanya kerjasama semua pihak guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan tersebut,” jelas AKBP Andy.

Kapolres menambahkan, terkait pelaksanaan New Normal di lingkungan Ponpes masih akan dicari dan dipelajari regulasinya, untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus Ponpes yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur ini untuk bersabar dalam pelaksanaannya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Tulang Bawang, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kadis Kesehatan Kabupaten Tulangbawang H. Fathoni, S.Kep, MM, Ketua MUI Tulang Bawang H. Yantori, Kasat Binmas Iptu Jobi Abdullah, Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin, SH, Ketua FKPP Tulangbawang KH. Muhyidin dan perwakilian pengurus Ponpes se-Kabupaten Tulangbawang. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

43 + = 46