Pj Kades Karang Raja Segera Dijabat Staf Kecamatan Merbau Mataram

Lampung Selatan, BP
Ditetapkanya status hukum Kepala Desa Karang Raja, Rasmiati oleh pengadilan Negeri Kalianda dengan Nomor : 286/PID. B/2020/PN Kla tanggal : 18 Agustus 2020. Kini, Pemerintah Kecamatan Merbau Mataram segera akan menunjuk salah satu staf sekretariat Kecamatan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Karang raja yang ditinggalkan oleh Rasmiati.

Agar roda Pemerintahan Desa Karang Raja tetap berjalan, segera akan ditunjuk seorang PJ (Pejabat) Kades yang berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil) untuk sementara memimpin Desa Karang raja, hal ini seperti yang dikatakan oleh Camat Merbau Mataram, Heri Purnomo.SKM kepada Bongkar Post diruang kerjanya pada Rabu (18/11).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pemerintahan Desa Karang raja harus tetap berjalan walaupun dengan adanya permasalahan Hukum yang melilit Kepala Desa Rasmiati yang kini sudah ditetapkan status Hukumnya oleh Pengadilan Negeri Kalianda.

“Ya, sebelumnya, pada saat Kepala Desa Karang raja Rasmiati masih dalam proses penyidikan di Polda Lampung, agar Pemerintahan Desa tetap berjalan, pada saat itu di tunjuklah seorang Pelakaana Harian (Plh) Kepala Desa. Dengan tujuan agar semua kegiatan untuk melayani masyarakat di Desa bisa berjalan se optimal mungkin, “ujarnya.

Untuk saat ini, sambung Heri, dikarenakan sudah ada penetapan status Hukum untuk Kades Rasmiati, maka segera akan dibentuk PJ (Pejabat) Kades Karang raja, segera akan ditunjuk dari salah satu Staf sekretariat Kecamatan Merbau Mataram yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Untuk menyikapi hal ini, sebelumnya, kita sudah laksanakan musyawarah dengan Pimpinan Instansi terkait seperti, Kadis PMD, Otda, Kabag Hukum, dalam menaggapi kondisi kekosongan jabatan Kepala Desa Karang raja yang ditinggalkan Rasmiati. Dalam musyawarah itu sudah ada keputusan, secepatnya akan ditunjuk salah satu staf Pemerintahan Kecamatan untuk menjabat Pj. Kades Karangan Raja,” bebernya.

Dia menambahan, untuk penunjukan Pj Kepala Desa (Kades) Karang Raja secara Administrasi semua sudah fix, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Bupati Lampung Selatan dan kapan akan dilaksanakan pelantikannya.

“Ya, saat ini tinggal nunggu SK dari Pak Bupati, kalau SK itu sudah ditandatangani olah Bupati, setelah itu kita tinggal nunggu pelantikannya saja, kalau persiapan semua sudah fix, untuk undangan yang hadir sudah kita buat, tinggal ngisi tanggalnya saja, undanganya sekitar 120 orang,” pungkas Heri. (Firdaus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =