Pimpinan Fraksi Gerindra Didominasi Wajah Baru

Hi. Andika Wibawa SP

Bandar Lampung, BP
Partai Gerindra Kota Bandar Lampung telah menyusun Unsur Pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kota Bandar Lampung ternyata isinya wajah-wajah baru.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Aderly Imelia Sari dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan bahwa sudah selesai dan susunannya sudah diserahkan kepada ketua. “Sudah kami serahkan ke ketua,” kata Aderly, dalam wawancara dengan wartawan Harian BongkarPost, Kamis (29/8) sore.

Bacaan Lainnya

Namun Aderly tak mau menyebutkan nama-nama fraksi yang disusun Partai Gerindra, karena menurutnya sudah diserahkan ke Ketua Partai Gerindra Kota Bandar Lampung.

Saat dikonfirmasi dikonfirmasi lewat telepon seluler, Ketua DPC Gerindra Bandar Lampung Hi. Andika Wibawa SP, membenarkan Partai Gerindra telah menyusun Fraksi, sesuai dengan surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. “Bahwa susunan Fraksi Partai Gerindra menunjuk Muhamad Darmawansyah sebagai Ketua, Sekretarisnya adalah Darma Setiawan, dan Wakil Ketua Amad Riza,” katanya.

Dengan begitu, susunan Fraksi Gerindra Kota Bandar Lampung, didominasi wajah-wajah baru. “Hari ini (30 Agustus 2019,-red) susunan fraksi diserakan dan diparipurnakan DPRD Kota Bandar Lampung,” katanya.

Sementara, sumber dari anggota DPRD yang tak mau disebutkan namanya, mempertanyakan, kenapa Fraksi Gerindra menunjuk waja baru. Sementara di sana ada senior Achmad Riza S.P. dari dapil 4 (Kecamatan Sukabumi, Sukarame, dan Tanjungseneng) yang sudah dua periode menjabat di DPRD.

Dia menilai, Achmad Riza S.P. sangat layak jika ditunjuk sebagai pimpinan karena sudah berpengalaman di DPRD. Saat menghubungi Achmad Riza S.P., untuk mendapatkan informasi telepon selulernya tidak aktif. (Abdullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 4