Personil Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Dinkes Lamtim Semprot Disinfektan Serentak

Lampung Timur, BP.id
Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Timur, Selasa (31/3/2020) lepas personil gabungan TNI-Polri, BPBD dan Dinas Kesehatan bertempat di Polres Lamtim, yang akan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak diseluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.IK menyampaikan, bahwa pihaknya bersama-sama melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak yang merupakan perintah dari Mabes Polri di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Bacaan Lainnya

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab dan ikhlas agar menjadi amal buat kita semua terhindar serta wabah Virus Corona (Covid-19) ini akan segera berakhir,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis.

“Kami dari Kodim telah memerintahkan seluruh Personil yang ada di Koramil jajaran yang tidak tergabung dalam tiga titik besar penyemprotan, bersama dengan Polsek, Kecamatan dan instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan ini juga,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, untuk yang tergabung dalam tiga titik besar, yakni Kecamatan Pekalongan, Sekampung Udik dan Sribhawono, pihaknya telah mengeluarkan 30 Personil, yang nantinya akan bersama-sama dengan Polres, BPBD dan Dinkes untuk melaksanakan penyemprotan secara serentak.

Diketahui, bahwa sebelum melaksanakan pemberangkatan Forkopimda melaksanakan pengecekan, baik sarana dan prasarana yang akan dipakai dalam kegiatan penyemprotan serentak.

Selanjutnya, rombongan Forkopimda menuju ke titik penyemprotan pertama yakni di Kecamatan Pekalongan.

Turut hadir Bupati Lampung Timur, H. Zaiful Bokhari, ST, MM, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, S.IK, Danki Brimob IPTU Dimas, Ketua DPRD Lamtim Ali Djohan Arif, Kadis Kesehatan Lamtim dr. Salman Saleh, Sp. B, Ketua pelaksana BPBD Lamtim Mashur dan Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan Pemda Lamtim Titin. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 62 = 67