Pengkab Taekwondo Lambar Laksanakan UKT

Lampung Barat, BP.id
Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Minggu (23/2/2020).

Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lambar, Abdul Rosyd mengatakan, bahwa UKT bukan semata-mata pergantian sabuk dan kenaikan tingkat saja. Akan tetapi yang terpenting adalah silaturahmi antara sesama para atlet Taekwondo .

Bacaan Lainnya

Abdul Rosyd juga mengingatkan bahwa Prestasi dan penghargaan pasti akan menyusul untuk para atlet Taekwondo yang konsisiten dan tekun dalam mengikuti latihan.

“KONI Lampung Barat juga akan memberikan bantuan matras kepada Cabang Olah Raga Taekwondo, dengan adanya sarana latihan berupa Matras ini, semoga akan menambah semangat latihan dan tak lupa segenap Pengurus KONI mengucapkan selamat untuk atlet Taekwondo yang naik tingkat dan ganti sabuk,” kata Abdul Rosyd.

Sementara itu, Ketua Pengkab Taekwondo Lambar, Gustian Afriza mengatakan bahwa kegiatan UKT merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Meski demikian, pihaknya direncanakan akan melaksanakan UKT kembali di Bulan Juli mendatang.

“Pengkab TI Lampung Barat tahun 2020 ini akan melaksanakan UKT sebanyak dua kali dan di jadwalkan Juli tahap kedua,” katanya.

Gustian mengungkapkan tehnik latihan dan pertandingan merupakan materi yang diujikan dalam pelaksanaan UKT. Seperti, kuda-kuda dan gerakan tehnik dasar melungkupi, pukulan, tendangan dan tangkisan.

“Bagi Taekwondoin yang lulus dan layak dapat sabuk, ini merupakan sebuah pengakuan dari pengkab atas ketekunan selama ikuti program latihan. Saya ingatkan semakin tinggi sabuknya semakin besar tanggung jawabnya,” kata Gustian.

Dalam kesempatan tersebut, KONI Lambar melalui Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) juga melakukan pengamatan bibit atlet di Pengkab TI Lambar.

“Monev untuk melihat pergerakan organisasi pengkab TI Lambar dalam melaksanakan program-programnya,” kata Ketua Tim Monev Iwan Setiawan.

Hal ini guna mempersiapkan atlet TI perwakilan Lambar pada Pekon Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX tahun 2021 di Bandarlampung. Dimana, dalam Pirprov kedepan akan menggunakan atlet-atlet asli Lambar.

“Arahan Pak Bupati Parosil Mabsus untuk atlet yang akan diikutkan porprov, wajib atlet asli Lambar, silahkan Pengkab Taekwondo lakukan pembinaan yang baik untuk juga memilih atlet-atlet yang kelak akan mewakili Lampung Barat di Cabor Taekwondo ini,” jelas Iwan Setiawan yang juga sebagai anggota aktif PWI Lambar. (wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

76 − 68 =