Pendamping PKH Dente Teladas Bantu Kendala Teknis KPM

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Untuk memastikan semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dalam memperoleh penyaluran bantuan PKH bukanlah perkara mudah, karena berbagai kendala terkadang muncul hingga membuat penyaluran bantuan dapat terhambat.

Guna memastikan penyaluran tersebut berjalan baik, dibutuhkan komitmen Pendamping PKH dalam menindaklanjuti berbagai kendala dan keluhan KPM, sehingga masyarakat KPM dapat menerima yang seharusnya didapatkan.

Bacaan Lainnya

Demikian seperti yang dilakukan sejumlah Pendamping PKH di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, mereka dengan sabar membantu mendampingi KPM yang mengalami kendala, agar penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut dapat dicairkan.

Berbagai kendala para KPM di Kecamatan Dente Teladas tersebut diantaranya seperti hilangnya Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), lupa no pin atau KKS milik para KPM terblokir, serta berbagai kendala lainnya.

“Kalau ada kendala di KPM kita bantu sampai selesai, seperti di Bank Mandiri beberapa waktu lalu, salah satu bentuk pendampingan tatkala KPM ada masalah, kita bantu sampai selesai, pokoknya kita pastikan sampai KPM tersebut tidak ada masalah saat pencarian bantuan,” jelas Aziz Heri Utomo, selaku Korcam PKH Kecamatan Dente Teladas.

Kegiatan semacam itu, lanjut Aziz, merupakan salah satu tugas dari pendamping PKH yang harus wajib dilaksanakan sebaik-baiknya dengan ketentuan dan kebijakan program serta sesuai Pedoman Operasional PKH serta ketentuan lain yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial.

“Apa yang kita lakukan merupakan hal biasa, karena memang sudah tugas dan tanggungjawab kita sebagai Pendamping PKH. Maka dari itu, semoga bantuan yang diterima oleh KPM dapat bermanfaat bagi keluarganya dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1