Penambahan Satu Orang Pasien Positif Covid-19

BANDAR LAMPUNG BP – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana merilis  penambahan satu orang pasien positif Covid-19. Rabu (22/4/2020).

Dengan penambahan tersebut berarti saat ini di Lampung ada 27 pasien positif Covid-19. Pasien nomor 27 tersebut adalah  seorang perempuan berusia 48 tahun dari Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

“Pasien nomor 27 awalnya merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Alimudin Umar Lampung Barat (6/4/2020) lalu. Sebelumnya ia dirujuk ke Rumah Sakit Handayani Kotabumi Lampung Utara dan akhirnya harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM)”. Terangnya.

Saat dirawat di RS pasien tersebut ada keluhan kasus kebidanan, dimana pasien ini akan dilakukan pengangkatan rahim.

Sebelumnya memang ada warga Sekincau positif Corona dan meninggal dunia, yaitu pasien Covid-19 nomor 10. Namun, pasien nomor 27 tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien nomor 10.

“Pasien nomor 27  tidak pernah melakukan riwayat perjalanan sebelumnya. Lalu pada 15 April 2020 lalu, hasil swabnya keluar dengan hasil positif. Selanjutnya pada 16 April 2020 lalu, sebelum ia pulang karena setelah selesai operasi, dilakukan rapid tes dengan hasil negatif non reaktif. Saat ini, pasien tersebut dalam kondisi yang baik dan sehat. Setelah pulang dari rumah sakit, untuk sementara menunggu perbaikan keadaan umumnya di Bandar Lampung”. Ujar Reihana. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 37 = 46