Pemuda Tiyuh Gedung Ratu Ubah Jembatan Gantung Jadi Tempat Wisata

Tulangbawang Barat, BP.id
Ratusan masyakarat Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) gotong royong memperbaiki jambatan gantung yang dibangun tahun 1987 silam, Minggu (16/2/2020).

Kini jembatan yang berusia 33 tahun itu akan menjadi ikon Tiyuh Gedung Ratu, sebab lantai jambatan yang semula kayu diganti bambu yang dianyam sedemikian rupa, supaya terlihat indah.

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan ini juga didukung masyakarat setempat, yahng ingin menjadikan jembatan yang berusia puluhan tahun tidak hanya dapat dilalui saja, tetapi menjadi tempat destinasi wisata.

Sebagai tempat spot foto bagi kalangan anak muda, baik dari luar daerah maupun dari dalam daerah, karena penampilan jembatan yang sangat unik dan asri.

Anggota DPRD Tubaba, Arif Bandarsyah yang juga putra asli tiyuh setempat, bersama Babinkamtibmas dan Babinsa juga berada di lokasi jembatan.

Saat dikonfirmasi, Mursalin Kepala Tiyuh Gedung Ratu mengatakan, pihaknya sangat antusias dan bangga dengan Mulei Menganai dan masyarakat tiyuh yang gotong royong mengubah jembatan tersebut.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada mulei menganai Tiyuh Gedung Ratu yang sangat peduli dengan kampung, bersama membangun tempat sendiri. Dan saya berharap kekompakan ini dapat terjalin terus dengan semangat kebersamaan dan terus membina rasa memiliki Tiyuh Gedung Ratu,” pungkasnya. (derri/sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

71 − 61 =