Pemprov Lampung Berupaya Melakukan Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

Lampung Selatan-
Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Lampung dengan melakukan meninjau langsung Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang berada di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung dalam kunjungannya bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung ke Kabupaten Lampung Selatan mengatakan bahwa Kabupaten Lampung Selatan adalah pintu masuk Provinsi Lampung sekaligus Pulau Sumatera, oleh karena itu Pemerintah Provinsi Lampung ingin memastikan semua prosedur pencegahan covid-19 diwilayah tersebut berjalan dengan optimal.

Bacaan Lainnya

“Tim Gugus Tugas Provinsi ingin melihat dan memastikan, sejauh mana kesiapan Lampung Selatan dalam menangani Covid-19 dan apa saja yang harus diantisipasi, karena seperti kita ketahui bahwa Kabupaten Lampung Selatan merupakan pintu gerbang Provinsi Lampung,” kata Irwan S Marpaung saat mengunjungi RSUD Bob Bazar Kalianda, Senin (20/04/2020)..

Dalam kesempatan tersebut juga, Irwan S Marpaung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Bob Bazar sebagai RS Rujukan dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung selatan, Pemerintah Provinsi Lampung juga memberikan bantuan 1000 masker kain dan paket makanan untuk tenaga medis.

Sementara itu Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Pemerintah Daerah Lampung Selatan sudah melaksanakan penyemprotan di tempat-tempat umum seperti terminal, pelabuhan, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya. Pemkab juga telah mempersiapkan RSUD Bob Bazar dan RS Medika Natar sebagai rujukan, selain rumah sakit, kita juga sudah menyiapkan tempat karantina khusus yakni rumah susun di area Gor Way Handak,” pungkasnya.  (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 1 =