Pemkab Tuba Gelar Rakor Persiapan Penilaian Adipura

Tulangbawang, BP
Adipura merupakan sebuah penghargaan yang diberikan bagi kabupaten atau kota di Indonesia yang tentunya berhasil dalam menjaga kebersihan lingkungan dalam pengelolaan lingkungan perkotaan sekitar. Dan Adipura sendiri diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup Negara Republik Indonesia.

Hal ini tentunya menjadi pemacu semangat seluruh kabupaten atau kota yang ada di Indonesia dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar untuk mendapatakan penghargaan Adipura yang tentunya menjadi tolak ukur kebersihan suatu kabupaten atau kota yang ada di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Khususnya Kabupaten Tulangbawang, yang saat ini sangat kompak dan bersemangat dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui program gotong – royong dalam menyambut Adipura yang sebentar lagi akan digelar.

Terlihat, Bupati Tulangbawang bersama unsur Forkopimda, serta kepala satker lainnya mulai menggelar Rapat Koordinasi dan evaluasi persiapan penilaian Kota Sehat Adipura Kota Menggala Tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Lantai II Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Kamis (17/10/2019).

Dalam rapat tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti menjelaskan langsung secara rinci beberapa titik lokasi strategis yang menjadi titik yang harus diperhatikan, salah satunya dengan membagi langsung para satuan kerja yang ada untuk membersihkan beberapa titik lokasi yang ada di Kota Menggala.

“Ini salah satu bentuk gotong – royong kita bersama, yang merupakan ciri khas leluhur kita yang sudah ada sejak dulu, walau tidak ada penilaian Adipura, kita tetap harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Ia berharap jajaran Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan masyarakat dapat bersama -sama membudayakan hidup bersih dengan cara bergotong royong, walau tidak dalam momen Adipura sekalipun saat ini. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =