Pemerintah Tiyuh Menggala Mas Tanggap penyebaran Covid-19

Tulangbawang Barat (Bongkarpost)- Pemerintah Tiyuh Menggala Mas Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sangat aktif melakukan pencegahan terhadap pandemi wabah Corona Virus (Covid-19).

“Ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan oleh Pemerintah setempat, misalnya membentuk relawan Gugus Tugas yang melibatkan aparatur Tiyuh sampai dengan keanggotaan BPT,” ungkap Sulminadi, Kepalo Tiyuh (Kepala Desa) Menggala Mas saat dijumpai diruang kerjanya, Senin (11/5/2020).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Pemerintah Tiyuh setempat telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat umum, ditempat ibadah, masjid dan warung- warung dimana tempat- tempat tersebut sering dilalui oleh warga sekitar.

Selain itu, Pemerintah Tiyuh juga membagikan masker sejumlah 1300 pcs kepada warga yang berjumlah 425 Kepala Keluarga (KK), membagikan sabun untuk cuci tangan sejumlah 200 buah, menyediakan tempat cuci tangan, berupa ember berikut kursi untuk pasilitas umum di sepuluh titik.

“Akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diterima oleh 140 warga penerima yang belum pernah menerima bantuan lain, dengan nilai Rp600.000., setiap bulan, terhitung bulan April, Mei, dan Juni 2020,” jelasnya.

Kemudian Pemerintah Tiyuh juga melakukan pendataan kepada warga Tiyuh setempat khususnya warga Menggala Mas yang berada di perantauan yang telah kembali ke kampung halaman.

“Kami telah mengkarantina tiga orang selama 14 hari, Alhamdulillah hasilnya warga kami dalam keadaan sehat,” terangnya.

Sulminadi menghimbau kepada warganya agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku, seperti memakai masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun agar terhindar dari segala macam penyakit termasuk Covid-19. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = 22