Pemerintah Tiyuh Indra Loka II Tubaba Tanggap Penyebaran Covid-19

Tulangbawang Barat, (Bongkarpost)- Pemerintah Tiyuh/ Desa Indraloka II Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) tanggap terhadap wabah Corona Virus (Covid-19). Untuk memutus mata rantai penularan wabah mematikan Iitu, dii Tiyuh Indra Loka II mendirikan posko dan menyediakan tempat isolasi mandiri di tiyuh setempat.

Kepalo Tiyuh Indra Loka ll Nengah Parte, S.Pd mengatakan, untuk pencegahan pemutusan mata rantai VIRUS COVID-19 di tiyuh indra loka ll kami selalu mengikuti arahan dari pemerintah baik dari pusat maupun Kabupaten,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya (18/4/2020).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, berbagai kegiatan sudah dilakukan seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat Tiyuh,kami juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah dan di tempat umum, kami juga telah menyediakan dua posko dan dua ruangan untuk isolasi mandiri,” ungkap Nengah Perte.

“Sementara, untuk tempat isolasi mandiri disiapkan dua ruangan yaitu tempat laki -laki dan perempuan,” kata dia.

“Kami juga telah membuat posko dua titik, yang pertama posko kedatangan itu bertepat di Jl. Simpang Sawit, tujuan posko ini untuk penanganan pertama husus yang baru pulang dari luar kota, dan posko yang kedua, posko laporan perkembangan ini berada di Balai Tiyuh setempat.” jelasnya.

Selanjutnya di Tiyuh Indra Loka II sudah membagikan masker berjumlah 3000 yang sudah di bagikan ke masyarakat setempat.

Pria yang dikenal ramah dengan awak media ini, juga menghimbau untuk masyarakat tetap menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan dengan sabun yang dapat membunuh kuman dan menjalani pola hidup sehat, agar terhindar dari segala penyakit terutama covid-19. Selain itu diharapkan kepada masyarakat, jika akan berpergian untuk tetap menggunakan masker,” pungkasnya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =