Pemerintah Tiyuh Bandar Dewa Sigap Cegah Wabah Covid-19

Tulangbawang Barat (Bongkarpost)- Pemerintah Tiyuh /Desa Bandar Dewa Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) sangat serius melakukan Pencegahan Pandemi Wabah Corona virus (Covid-19).

Hal ini terbukti dengan adanya proses Pembagian 1500 masker, Pembagian alat Tempat Mencuci Tangan di 43 Titik, misalnya ditempat Umum Masjid musolla, warung, puskesti, TPA, dll yang bakal dilalui warga Sekitar. Seperti yang disampaikan oleh Kepalo Tiyuh Anwar kepada awak media Rabu (29/4/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Anwar, bahwa pihaknya juga telah mensosialisasikan, dan melakukan pembentukan Relamawan Gugus Tugas Covid 19, yang diketuai oleh Kepalo Tiyuh. Serta melaksanakan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan Dua minggu sekali ditempat umum serta seluruh rumah warga setempat.

“Bagi warga yang berdatangan dari luar khususnya yang bekerja diluar, di data dan dikarantina mandiri atau dikarantina dirumah singgah. Tempat yang kita sediakan dua ruangan ditempati laki- laki dan dua ruangan untuk perempuan,” ungkapnya.

Sementara, masyarakat akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang nantinya akan diterima oleh 134 Kepala Keluarga yang tergolong belum pernah mendapatkan bantuan.

Anwar berharap,semoga apa yang dilakukan pemerintah Bandara Dewa dapat dirasakan manfaatnya bagi warga setempat.

Iya pun menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah, dan melakukan cuci tangan dengan sabun agar terhindar Dari Wabah Covid 19. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + = 23