Pemdes Sidang Gunung Tiga Bagikan BST ke 244 KK

Mesuji, (Bongkarpost)- Dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi keluarga tidak mampu yang terdampak dari pendemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintahan Desa Sidang Gunung Tiga, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Membagikan BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementerian Sosial.

Menurut penjelasan Kepala Desa Sidang Gunung Tiga Yusuf Artasulli, warga masyarakatnya yang memperoleh BST berjumlah 244 Kepala Keluarga (KK), jumlah ini diperoleh dari laporan tiap- tiap Rukun Tetangga (RT), sehingga diharapkan tidak akan salah sasaran.

Bacaan Lainnya

“Semoga warga masyarakat yang menerima bantuan sosial ini, dapat menggunakan dengan bijaksana, sehingga bermanfaat untuk sedikit meringankan beban ekonomi keluarga,” terangnya.

Di tempat berbeda Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulangbawang, Serka Mugiyanto menuturkan selaku Babinsa dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat yang menerima BST agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, tidak usah berdesak-desakan, jaga jarak, ambil sesuai antrian semua pasti kebagian.

Masih kata Mugiyanto, pandemi Covid-19 masih berlangsung di negeri kita, jangan kita lupakan kewajiban kita untuk selalu menjalankan apa yang menjadi penekanan pemerintah tentang protokol kesehatan, agar kita tidak terpapar Covid-19 dan aman.

Bripda Erwan Firdaus Babinkamtibmas Polsek Subsektor Rawajitu Utara mengatakan, pembagian BST kepada warga masyarakat Desa Sidang Gunung tiga berjalan aman dan tertib, mereka juga melaksanakan protokol kesehatan, kami para petugas keamanan sangat mengharapkan situasi dan kondisi seperti ini akan tetap terjaga.

“Semoga dana yang diterima warga masyarakat bermanfaat untuk meringankan beban hidup karena terdampak Covid-19,” pungkasnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 7