Pekon Sukawangi Semprot Disinfektan, Kepala Pekon Himbau Warga

Peringsewu, (Bongkarpost)- Guna mencegah Covid-19, Aparatur Pekon/Desa Sukawangi, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Peringsewu, bersama Tim melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungannya, serta memberi himbauan kewarga atau pihak keluarga, bagi sanak saudaranya yang baru saja tiba dari tanah rantau untuk melapor kepada pihak Pemerintahan Pekon/Desa setempat. (13/04/2020).

Dengan berbekal peralatan seadanya, serta pembuatan cairan dari bahan campuran yang tersedia di toko atau mini market terdekat, seperti pembersih lantai, pembersih pakaian dan lainnya yang dicampurkan ke air bersih.

Bacaan Lainnya

Beberapa petugas dari Aparat Pekon/Desa dikerahkan untuk lakukan penyemprotan cairan disinfektan tersebut, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan tank semprot sandang pada umumnya.

Pelaksanaan penyemprotan lingkungan oleh petugas dari Aparatur Pekon/ Desa langsung diketuai Kepala Pekon, yang di wakili Juru Tulis, serta didampingi Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pagelaran Babinsa Koramil Pagelaran dan Bhabinkamtibmas Polsek Pagelaran.

Kepala Pekon, Burhanudin, S.T., mengatakan, bahwa penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Pekon/Desa Sukawangi merupakan salah satu bagian dari tindakan pencegahan penyebaraan Covid-19.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini, sebagai salah satu tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan Pekon/Desa, mudah- mudahan dengan hal ini, masyarakat Sukawangi bisa terhindar dari wabah virus yang mematikan ini, berikut juga bagi masyarakat disekitarnya, dan tidak ada yang terkena,” kata dia.

Diwaktu yang sama, dilakukan himbauan kewarga bagi yang baru tiba dari tanah rantau, untuk melakukan pelaporan ke pihak Pemekonan setempat.

“Himbauan kami terhadap warga yang baru tiba di kampung halaman, sesuai dengan maklumat pemerintah pusat dan daerah, bagi warga yang baru tiba dari luar kota atau dari merantau,agar sekiranya sebelum berada di dalam rumah, pihak keluarga yang bersangkutan atau secara langsung kiranya untuk melaporkan diri ke Pemerintahan Pekon/Desa setempat,” himbaunya.

“Sehingga akan segera dilakukan pensterilan menggunakan cairan disinifektan oleh petugas dari Pekon/Desa, yang dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, serta anjuran isolasi diri selama empat belas hari,” timpalnya.

Semua warga menyambut baik atas pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan, dengan harapan lingkungan pekon terhindar dari Virus Corona (Covid-19). (Dav)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 5 = 1