Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, Sertu Ngadino Dampingi Posyandu

Tulangbawang, BP.id
Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Tentunya hal itu menjadi salah satu tugas Babinsa pula dalam hal pendampingan ke masyarakat.

Hal itu juga yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawang, Sertu Ngadino, saat melaksanakan pendampingan posyandu di Kampung Agung Dalam, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (29/1/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Sertu Ngadino, kehadirannya di Posyandu adalah untuk monitoring dan pendampingan Posyandu, sebagai wujud kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan balita yang ada di wilayah binaan

“Mengingat pentingnya Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, saya menghimbau kepada masyarakat kususnya ibu hamil dan yang memiliki anak balita, agar secara rutin dan aktif untuk datang mengecek kesehatanya,” ajak Ngadino.

Ia berharap, dengan kehadiranya di Posyandu dapat menggugah masyarakat untuk senantiasa memperhatikan dan menjaga kesehatanya dengan sebaik mungkin. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 − = 57