Pastikan 25 Program Unggulan Berjalan, Winarti Blusukan

Tulangbawang, BP.id
Kunjungan resmi Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH ke kampung dan kecamatan, dalam rangka memastikan realisasi 25 program unggulannya berjalan tepat sasaran, secara tidak langsung kian berimbas pada berputarnya ekonomi masyarakat di kampung-kampung, Senin (24/2/2020).

Sebab, banyak efek samping yang baik ketika mantan Ketua DPRD Tulangbawang dua periode itu blusukan. Karena selain dapat bertanya secara langsung tentang manfaat dari programnya, lalu bisa mengetahui apa yang dikeluhkan dan diinginkan masyarakat saat ini.

Bacaan Lainnya

Terlepas dari itu, tidak kalah baiknya, ketika Bupati Winarti berkunjung, para pedagang kecil akan bermunculan, dan ini sungguh merupakan dampak baik, karena membuat masyarakat yang menjajakan dagangannya dapat menghasilkan rupiah dari hadirnya Sang Pemimpin di tengah-tengah rakyatnya.

“Alhamdulillah mas, saya biasanya berdagang di Sekolah-sekolah, tapi karena ada Ibu Bupati datang saya dagangnya hari ini disini karena rame,” ujar Ani penjual gorengan, saat kunjungan Bupati Winarti di Kecamatan Dente Teladas, yang dipusatkan di Lapangan Kampung Sungai Nibung.

Lain halnya dengan Sudirman, pedagang minuman dingin ini mengaku sehari-harinya bekerja mengambil upahan sebagai tani deres karet milik orang, tapi karena ada kedatangan Bupati Winarti, ia mencoba untuk mencari nafkah menjual minuman dingin.

“Ya lumayan lah dek, kalau ini habis semua, dua setengah tiga ratus ribu insyaallah dapat,” celetuknya saat berbincang dengan wartawan, yang kebetulan kehausan dan membeli minuman kepadanya.

Diketahui dari setiap kunjungan Bupati Winarti dalam memantau programnya, memang antusiasme masyarakat cukup tinggi. Apalagi biasanya di lokasi kunjungan dilakukan olahraga berupa senam, lalu Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Perizinan dan Pelayanan pembuatan Dokumen Kependudukan serta stand Diskominfo yang menampilkan berbagai informasi terkait pembangunan Tulangbawang, yang tentunya jelas diserbu oleh masyarakat.

Maka wajar saja jika dimanfaatkan oleh pedagang untuk menggelar dagangannya dengan harapan bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari kunjungan Bupati Winarti.

Pada kunjungannya, biasanya berlatar tema warna merah-merah, dan selalu digelar stand-stand dari Kampung-kampung yang mana isinya menjual barang dagangan unggulan hasil karya cipta masyarakat dari kampung masing-masing. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 89 = 91