Paparkan Visi-Misi, Tiga Sektor Jadi Prioritas Ishak

Lampung Selatan, (Bongkarpost.id)- Bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan M. Ishak akan prioritaskan sektor Pendidikan, Kesehatan dan Insfratruktur. Hal itu dikatakan dia saat penyampaian visi-misi di kantor DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, Rabu (26/2/2020).

“Ada tiga hal yang menjadi proritas saya jika diberi amanah memimpin Lamsel. Pertama Pendidikan, Kesehatan dan Insfratruktur,” kata Ishak.

Bacaan Lainnya

Menurut Ishak, sektor pendidikan gratis di Lampung Selatan belum sepenuh terwujud sesuai diharapan masyarakat.

“Dari pemerintah gratis, tapi pelaksananya tetap ada biaya-biaya yang membebani walimurid. Nah ini yang perlu dibenahi,” kata Ishak.

Kemudian pada sektor kesehatan yang mesti dibenahi yakni pelayanan. Semua pelayanan kesehatan secara nasional belum sepenuhnya. Sebagai contoh, belum lama ini ada pasien yang belum terlanyani BPJS.

“Terakhir pada sektor insfratruktur jalan, yang belum mumpuni sebagai akses perekonomian. Terlihat dari Kecamatan Natar hingga Bakuheni jalan masih banyak jalan berkwalitas sebagai penunjang perekonimian,” kata Ishak.

Dalam kesempatan itu, jika memang diberikan amanat oleh rakyat untuk menjadi Wakil Bupati, Ishak berencana akan membangun Islamic Center dan Pusat Perdagangan, serta akan memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Saya tertarik membangun Islamic Center, karna disini belum ada dan disanalah nanti dipusatkan segala kegiatan keagamaan. Disamping itu, kita akan bangun pusat perbelanjaan yang nantinya akan kita berdayakan juga warga sekitar untuk mengisinya dengan produk produk buah tangan mereka sendiri,” ungkap Ishak.

Ditambahkannya, selain berwisata rohani, dengan adanya Islamic center masyarakat juga bisa menikmati masakan masakan khas Lampung Selatan, karena disana kita juga akan siapkan wisata kulinernya.

”Dengan adanya itu kita bisa menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar khususnya sehingga bisa meningkatkan tarap hidup dan perekonomian warga Lampung Selatan,” terangnya. (Eko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 7