Paguyuban Seni Reog Ponorogo Aji Budoyo Meriahkan HUT ke-73 RI

foto: samsuri

Tulangbawang Barat, BP
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 warga Rk 04 Tiyuh (desa) Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), khususnya warga Rk 04 Tiyuh setempat, selain mengadakan berbagai perlombaan juga mengadakan hiburan rakyat yaitu Reog Ponorogo, Sabtu (18/8).

Setelah mengadakan berbagai rangkaian lomba yang diadakan oleh panitia pelaksana, yaitu lomba makan kerupuk, lomba mengambil koin diatas pepaya, lomba balap karung, dll.

Bacaan Lainnya

Setelah itu acara hiburan warga sekitar dimeriahkan oleh Jaran Kepang dan Seni Reog Ponorogo Aji Budoyo dibawah pimpinan Tumiran.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia pelaksana acara HUT RI ke 73 di Rk 4 tiyuh Pulung Kencana Ir. Joko Swedi dalam sambutannya mengatakan, bahwa masyarakat patut bersyukur atas Rahmat Allah SWT sampai saat ini masih bisa menikmati kemerdekaan.

“Atas itu maka patut kita hormati atas jasa-jasa mereka,” katanya.

Dikatakan olehnya, generasi muda saat ini tidak lagi melihat perjuangan nenek moyang para pahlawan, namun hanya berusaha mengisi dan membangun kemerdekaan.

Lanjutnya, budaya Reog Ponorogo ini harus dibudayakan sebab dengan dilestarikan maka generasi penerus bangsa mengerti bahwa salah satu kekayaan seni budaya Indonesia adalah Reog Ponorogo. “Dan ini adalah budaya kesenian asli yang wajib dilestarikan dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kerukunan serta menjalin tali silaturahmi antar masyarakat, khususnya warga Rk 04 Tiyuh Pulung Kencana.

“Semoga apa yang kita perbuat hari ini kita jadikan momentum untuk mengisi kemerdekaan atas perjuangan semua para pahlawan sehingga jasa-jasanya selalu kita ingat,” pungkasnya. (agus/samsuri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 2 =