Nessy Mustafa Gencar Bagikan Masker Gratis

Lampung Tengah, (Bongkarpost)- Gencar membagikan masker kepada masyarakat Lampung Tengah, lantaran Nessy Mustafa prihatin masih banyak masyarakat tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Hal itu diungkapkan Nessy saat membagikan masker gratis di jalan Kampung Kecamatan Ratu Aji, Kabupaten setempat, Kamis (16/4/2020).

Upaya ketua Dewan Pakar Nahdatul Ulama (NU) Lampung Tengah Nessy membantu penerintah untuk memerangi Covid 19 semakin gencar.

Bacaan Lainnya

Selain membagikan masker di pasar-pasar, Nessy juga menyambangi rumah warga setempat, mensosialisasikan pencegahan dan memutus mata rantai penularan covid 19 yang telah banyak memakan korban di Indonesia.

“Saya sangat prihatin, Melihat masih banyak warga masyarakat di kampung dan pedusunan belum mengunakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah,” kata Nessy.

Masyarakat belum memahami tentang wabah virus Corona dan bagaimana melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penularan. Langkah ini membuat Nessy semakin terpanggil untuk mengedukasi warga agar mengikuti seluruh protokoler pemerintah bila hemdak kelaur rumah.

“Selain membagikan masker, kami bersama -sama relawan melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di Fasilatas umum seperti masjid pure dan pasar di empat kecamatan di Wilayah Seputih Barat,” jelas Nessy.

“Pembagian masker gratis dimulai dari pasar Bandar Sari , Kecamatan Padang ratu, dilanjutkan di pasar Payung Batu Kecamatan Pubian, Selagai Lingga dan terakhir, Kecamatan Ratu Aji, Masker yang dibagikan sebanyak 2000 masker,” kata Nessy.

Sementara itu, Wagian (43) warga Bandar Putih, Kecamatan Anak Ratu Aji mengucapkan terimakasih kepada bunda Nessy dan relawan, sebab orang jual masker dikampung sangat mahal dan langka .

Pembagian masker dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat dikampung -kampung dalam situasi wabah Corona yang semakin meningkat.

” Mudah mudahan, niat baik dari Buk Nessy mendapat pahala dari Allah SWT,” pintanya. (Regina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 3